01937 2200361 4500001002100000005001500021035002000036006001800056007000300074008003900077040002200116100008100138245010400219250001400323300003800337020002200375082002000397084002000417264002500437336002100462337003000483338002300513500004900536520077700585650002801362700004001390700002501430740003601455850001201491990002401503990002401527990002401551INLIS00000000107089220211110053030 a0010-1121000739aa g 000 0ta190823s2016 jtia g 000 0 ind aSBPKHATbinderda1 aAl-Munajjid, Muhammad ShalihepenuliseAl-Munajjid, Muhammad Shalihepenulis10aBahaya game /cMuhammad Shalih Al-Munajjid ; alih bahasa, Putri Aria Miranda ; editor, Ferry Irawan aCetakan I a104 halaman :bilustrasi ;c20 cm a978-979-039-367-7042[23]a297.614 1 a297.614 1 ALM b 1aSolo :bAqwam,c2016 2rdacontentateks 2rdamediaatanpa perantara 2rdacarrieravolume aJudul asli : The epidemic of electronic game aKecanduan bermain game ternyata berpengaruh negatif pada tumbuh kembang anak dan juga berpengaruh negatif bagi kesehatan fisiknya. Dari sisi kejiawaan, game juga memiliki dampak psikologis yang besar pada anak-anak di dunia nyata. Penelitian ilmuah-akademik menunjukkan, anak-anak yang menghabiskan banyak waktu bermain game memiliki kepribadian lebih agresif dan cenderung berperilaku kurang baik dengan lingkungan sekitar. Mereka bisa agresif terhadap teman, guru, bahkan orangtua. Ini baru sekelumit sisi negatif game elektronik yang perlu kita ketahui. Masih banyak sisi-sisi lain yang diuraikan dalam buku ini. Termasuk menjawab pertanyaan soal ada tidaknya sisi positif darinya. Selain itu, buku ini juga membahas tentang bagaimana Islam memandang fenomena game ini. 4aIslam, Perubahan sosial0 aPutri Aria Mirandaepengalih bahasa0 aFerry Irawaneeditor0 aThe epidemic of electronic game aSBPKHAT a34442/BH3/PPBH/2019 a34440/BH1/PPBH/2019 a34441/BH2/PPBH/2019