02619 2200385 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059040002000100100015900120245018400279250002700463300003100490020002200521041000800543082002000551084002000571264003300591336002100624337003000645338002300675500005900698500006400757520122400821650002102045650001702066650001002083700003102093700002802124850001202152990002302164990002302187990002302210INLIS00000000107185520211126091219 a0010-1121001905ta211124t jbi g ind  aSBPKHATIndrda0 aNucci, Larry P.e(penulis)ePengarangeNucci, Larry P.e(penulis)ePengarangeNucci, Larry P.e(penulis)ePengarangeNucci, Larry P.e(penulis)ePengarang1 aHandbook pendidikan moral dan karakter /cLarry P. Nucci, Darcia Narvaez, Thomas Wren, Daniel K. Lapsley, John Snarey, Peter Samuelson, James Arthur, David Carr, Kenneth A. Strike aCetakan III, Juli 2016 axxiv, 908 halaman ;c24 cm a978-979-1305-86-0 aInd 22 [23]a370.114 aR 370.114 NUC h aBandung :bNusa Media,c2016 2rdacontentateks 2rdamediaatanpa perantara 2rdacarrieravolume aJudul asli : Handbook of moral and character education aBuku asli diterbitkan oleh Routledge di New York tahun 2008 aAda kesepakatan luas bahwa sekolah harus memberikan kontribusi bagi perkembangan moral dan pembentukan karakter siswa. Dukungan nyata bagi pendidikan moral ini, bagaimanapun, menyelimuti kontroversi yang cukup besar yang berkutat sekitar arti pendidikan moral atau karakter, dan bentuk tindakan yang tepat yang akan menjadi wilayah pendidikan ini. Perdebatan yang berakar pada ideologi politik ini umumnya menimbulkan situasi yang lebih memanas dan bukannya mencerahkan. Tujuan buku panduan ini adalah bergerak keluar dari wacana tersebut untuk menyatukan kumpulan bab oleh para peneliti dan akademisi yang ahli di bidangnya yang mencerminkan kondisi nyata dalam pendidikan moral dan karakter. Buku pegangan ini menyajikan beberapa bab yang meliputi topik-topik beragam seperti dasar-dasar historis dan filosofis pendekatan terhadap moralitas dan karakter, struktur lingkungan kelas yang kondusif untuk menciptakan siswa yang adil dan peduli, pembelajaran sosial dan emosi (mental), pendekatan kontemporer terhadap pendidikan moral dari usia TK sampai perguruan tinggi, pendidikan moral dan karakter di luar kelas, dan isu-isu pengembangan profesi guru dan administrator yang mampu terlibat dalam tindakan yang efektif. 4aPendidikan moral 4aEtika sosial 4aWatak0 aNarvaez, Darciae(penulis)0 aWren, Thomase(penulis) aSBPKHAT a5636/BH3/PPBH/2019 a5634/BH1/PPBH/2019 a5635/BH2/PPBH/2019