01997 2200385 4500001002100000005001500021035002000036006001800056007000300074008004100077040002200118100011100140245013400251250001700385300004300402504003400445020002200479041000800501082001900509084001800528264003600546264001900582336002100601337003000622338002300652520075900675650002101434850001201455990002301467990002301490990002301513990002501536990002501561990002501586INLIS00000000116318020221215100350 a0010-1222000074aa g b 000 0ta221215t20172012jkia g b ind  aSBPKHATbinderda00aSutarjo Adisusilo,d1950-dSutarjo Adisusilo,d1950-d1950-epenulisepenuliseSutarjo Adisusilo,epenulis10aPembelajaran nilai-karakter :bkonstruktivisme dan VCT sebagai inovasi pendekatan pembelajaran afektif /cSutarjo Adisusilo, J.R. aCetakan ke-4 axii, 266 halaman :bilustrasi ;c21 cm aBibliografi : halaman 257-263 a978-979-769-431-9 aind042[23]a370. 114 a370.114 SUT p 1aJakarta :bRajawali Pers,c2017 4cHak cipta 2012 2rdacontentateks 2rdamediaatanpa perantara 2rdacarrieravolume3 aBuku ini menawarkan pendekatan dan metode pembelajaran nilai-moral yang dapat memberi pencerahan baik bagi peserta didik maupun bagi pendidik sendiri bahwa nilai-moral bukan sekadar ranah kognitif, tetapi menjadi subjek dalam membentuk, mengarahkan, dan mewujudkan pola pikir dan tingkah laku manusia yang adil dan beradab.Oleh karena itu, isi buku ini diawali dengan perkembangan teoretis moral serta kaitannya dengan agama. Kemudian pengertian nilai, sikap, dan karakter juga kaitannya dengan nilai luhur bangsa. Tak luput adalah uraian strategi dan tindakan yang dapat dilakukan oleh para pengajar. Selain itu, di dalamnya juga dikupas mengenai pendekatan inovatif dan konstruktif dalam pembelajaran nilai-moral serta adanya evaluasi pendidikan nilai. 4aPendidikan moral aSBPKHAT a03037/B3/PPBH/2014 a03035/B1/PPBH/2014 a03036/B2/PPBH/2014 a03035.2/B1/PPBH/2014 a03036.2/B2/PPBH/2014 a03037.2/B3/PPBH/2014