01872 2200325 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059040002200100043001200122100007300134245011000207250002000317300004200337020002200379041000800401082001200409084001800421264003600439336002100475337003000496338002300526520085600549650006001405850001201465990002301477990002301500990002301523INLIS00000000116516520240628022801 a0010-0624000133ta240628b2023 jkia g ind  aSBPKHATbinderda aa-io-sb0 aSyafrida N. FebriyantiePengarangeSyafrida N. FebriyantiePengarang1 aAnak Muda Youtube dan Digital Labour :bKajian Audiens di Era Post-Televisi /cDr. Syafrida N. Febriyanti aCetakan Pertama axv, 285 Halaman :bIlustrasi ;c22 cm a978-602-383-176-0 aInd a006.754 a006.754 SYA a aJakarta :bPrenada Media,c2023 2rdacontentaTeks 2rdamediaatanpa perantara 2rdacarrieravolume aSejak YouTube menjadi media sosial di Indonesia, konstelasi atau landscape industri digital pun mengalami perubahan yang cepat dan dinamis. Bagi anak muda era sekarang, mobile smartphone lebih menarik dibandingkan tayangan TV yang tidak mempunyai genre dan konten baru.Di era post-televisi, audiens tak lagi hanya menjadi konsumen pasif, tetapi juga berperan aktif dalam menghasilkan konten dan memberikan komentar terhadap konten yang mereka tonton. Fenomena ini dikenal sebagai digital labour, di mana audiens secara tak langsung ikut berpartisipasi memproduksi dan mendistribusikan konten digital.Buku ini adalah eksplorasi virtual/digital yang mengkaji konsepsi penonton, kepenontonan dan digital labour dalam budaya YouTube Indonesia. Kajian ini urgensinya dan kebaruannya sangat signifikan terutama dalam ranah Ilmu Komunikasi dan Media Studies. 4aSitus Jejaring Sosial --- Sosial Media --- Media Sosial aSBPKHAT a0933/BU3/PPBH/2024 a0932/BU2/PPBH/2024 a0931/BU1/PPBH/2024