Cite This        Tampung        Export Record
Judul Kepemimpinan transformatif pendidikan islam : gontor,kemodernan, dan pembelajaran bahasa / Penulis, Ismail Suardi Wekke, Mat Busri
Pengarang Ismail Suardi Wekke (Ismail Suardi Wekke)
(Penulis)
(Penulis)
Mat Busri (Penulis)
EDISI Edisi satu, cetakan satu
Penerbitan Yogyakarta : Deepublish, 2016
©2016
Deskripsi Fisik x, 128 halaman ;23 cm
Konten Teks
Media Tanpa perantara
Penyimpan Media Volume
ISBN 978-602-401-661-6
Subjek Pendidikan Islam
Pondok Pesantren
Abstrak Pesantren bagi pendidikan nasional Indonesia, menjadi pilar pengembangan pendidikan. Di mana sebagian besar lembaga pendididkan justru berada dalam pengelolaan swasta. Dengan poesi yang besar tersebut, madrasah menjadi penyangga bagi kelangsungan pendidikan nasional sehingga berlangsung sampai saat ini. Tidak saja di pusat-pusat pemerintahan bahkansampai dipelosok negeri. Seperti di Papua dan Papua Barat, pendidikan Islam bersama-sama dengan warga yang multireligius lainnya menjadi solusi bagi pendidikan warga. Kehadiran pesantren menjadi mitra bagi keberadaan lembaga untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Di dalam buku ini menjelaskan tentang pendidikan Islam terutama terkait dengan pembelajaran bahasa di mana Gontor menjadi pionir dalam pendidikan Islam, bukan hanya di tingkat Indonesia namun juga untuk dunia Islam, dimulai dari Gontor yang sekarang berada dalam wilayah administrasi Negara Indonesia.
Catatan Bibliografi : halaman 119-128
Bahasa Indonesia
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
0920192576 297.73 ISM k Baca di tempat UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Tandon Tersedia
0920192577 297.73 ISM k Dapat dipinjam UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Baca Umum Tersedia
0920192578 297.73 ISM k Dapat dipinjam UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Baca Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000539122
005 20190927083950
007 ta
008 190927s########yoi####g############ind##
020 # # $a 978-602-401-661-6
035 # # $a 0010-0919000331
040 # # $a SBPKHAT$b ind$e rda
041 # # $a ind
043 # # $a a-io
082 # # $a 297.73
084 # # $a 297.73 ISM k
100 # # $a Ismail Suardi Wekke $e Penulis$e Ismail Suardi Wekke $e Penulis
245 # # $a Kepemimpinan transformatif pendidikan islam : gontor,kemodernan, dan pembelajaran bahasa /$c Penulis, Ismail Suardi Wekke, Mat Busri
250 # # $a Edisi satu, cetakan satu
264 # # $a Yogyakarta :$b Deepublish,$c 2016
264 # # $a ©2016
300 # # $a x, 128 halaman ; $c 23 cm
336 # # $a Teks$2 rdacontent
337 # # $a Tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a Volume$2 rdacarrier
500 # # $a Bibliografi : halaman 119-128
520 # # $a Pesantren bagi pendidikan nasional Indonesia, menjadi pilar pengembangan pendidikan. Di mana sebagian besar lembaga pendididkan justru berada dalam pengelolaan swasta. Dengan poesi yang besar tersebut, madrasah menjadi penyangga bagi kelangsungan pendidikan nasional sehingga berlangsung sampai saat ini. Tidak saja di pusat-pusat pemerintahan bahkansampai dipelosok negeri. Seperti di Papua dan Papua Barat, pendidikan Islam bersama-sama dengan warga yang multireligius lainnya menjadi solusi bagi pendidikan warga. Kehadiran pesantren menjadi mitra bagi keberadaan lembaga untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Di dalam buku ini menjelaskan tentang pendidikan Islam terutama terkait dengan pembelajaran bahasa di mana Gontor menjadi pionir dalam pendidikan Islam, bukan hanya di tingkat Indonesia namun juga untuk dunia Islam, dimulai dari Gontor yang sekarang berada dalam wilayah administrasi Negara Indonesia.
650 # 4 $a Pendidikan Islam
650 # 4 $a Pondok Pesantren
700 0 # $a Mat Busri$e Penulis
850 # # $a SBPKHAT
990 # # $a 00728/B1/PPBH/2018
990 # # $a 00729/B2/PPBH/2018
990 # # $a 00730/B3/PPBH/2018
Content Unduh katalog