
Judul | Strategi menegakkan mutu pendidikan tinggi berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) / Dr. Willy Susilo, S.Pd., MBA. ; editor, Dwi Prabantini, FI. Sigit Suyantoro |
Pengarang | Willy Susilo (pengarang) (pengarang) (Willy Susilo) Dwi Prabantini Suyantoro, FI. Sigit (editor) |
EDISI | Edisi pertama |
Penerbitan | Yogyakarta : Andi, 2018 Hak Cipta ©2018 Willy Susilo |
Deskripsi Fisik | xii, 212 halaman :ilustrasi ;23 cm |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 978-979-29-6586-5 |
Subjek | Perguruan tinggi-- Pengawasan kualitas Perguruan tinggi-- Kurikulum |
Abstrak | Belajar dari sejarah bangsa-bangsa di muka bumi, kita dapat menarik sebuah kesimpulan bahwa bangsa yang maju dalam berbagai bidang, ternyata bukanlah bangsa yang memiliki kelimpahan sumber daya alam, melainkan bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.Tidak dapat disangkal bahwa kualitas sumberdaya manusia suatu bangsa merupakan hasil dari pendidikan nasional yang bermutu. Sayangnya, pendidikan bermututidak datang dengan sendirinya, melainkanhasil dari pemikiran komprehensif dan mendalam yang dituangkan dalam sebuah rancang bangun dalam kerangka sistem pendidikan nasional, diimplementasikan dan terus ditingkatkan secara berkelanjutan. Berangkat dari pemikiran itu, maka untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, tidak ada cara yang lebih baik selain melakukan peningkatan mutu pendidikan pada semua jenjang. Menegakkan mutu pendidikan, ibarat menegakkan benang basah, tidak mudah. Agar upaya penegakan mutu pendidikan nasional dapat berjalan efektif dan mencapai tujuan sesuai dengan cita-cita |
Catatan | Bibliografi : halaman 183-184 |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
0520212029 | 378.124 WIL s | Baca di tempat | UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Tandon | Tersedia |
0520212030 | 378.124 WIL s | Dapat dipinjam | UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Baca Umum | Tersedia |
0520212031 | 378.124 WIL s | Baca di tempat | UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Perpustakaan Keliling | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000001066968 | ||
005 | 20210523105542 | ||
007 | ta | ||
020 | # | # | $a 978-979-29-6586-5 |
035 | # | # | $a 0010-0521000251 |
040 | # | # | $a SBPKHAT$b ind$e rda |
041 | # | # | $a ind |
082 | # | # | $a 378.124$2 [23] |
084 | # | # | $a 378.124 WIL s |
100 | # | # | $a Willy Susilo $e pengarang$e Willy Susilo $e pengarang |
245 | # | # | $a Strategi menegakkan mutu pendidikan tinggi berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) /$c Dr. Willy Susilo, S.Pd., MBA. ; editor, Dwi Prabantini, FI. Sigit Suyantoro |
250 | # | # | $a Edisi pertama |
264 | # | # | $a Hak Cipta ©2018 Willy Susilo |
264 | # | # | $a Yogyakarta :$b Andi,$c 2018 |
300 | # | # | $a xii, 212 halaman : $b ilustrasi ; $c 23 cm |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
504 | # | # | $a Bibliografi : halaman 183-184 |
520 | # | # | $a Belajar dari sejarah bangsa-bangsa di muka bumi, kita dapat menarik sebuah kesimpulan bahwa bangsa yang maju dalam berbagai bidang, ternyata bukanlah bangsa yang memiliki kelimpahan sumber daya alam, melainkan bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.Tidak dapat disangkal bahwa kualitas sumberdaya manusia suatu bangsa merupakan hasil dari pendidikan nasional yang bermutu. Sayangnya, pendidikan bermututidak datang dengan sendirinya, melainkanhasil dari pemikiran komprehensif dan mendalam yang dituangkan dalam sebuah rancang bangun dalam kerangka sistem pendidikan nasional, diimplementasikan dan terus ditingkatkan secara berkelanjutan. Berangkat dari pemikiran itu, maka untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, tidak ada cara yang lebih baik selain melakukan peningkatan mutu pendidikan pada semua jenjang. Menegakkan mutu pendidikan, ibarat menegakkan benang basah, tidak mudah. Agar upaya penegakan mutu pendidikan nasional dapat berjalan efektif dan mencapai tujuan sesuai dengan cita-cita pendidikan nasional, maka selain diperlukan strategi yang tepat, juga yang lebih penting adala dukungan segenap komponen bangsa, terutama pemerintah, institusi pendidikan, pengguna hasil pendidikan dan masyarakat luas yang masing-masing harus mau dan mampu memainkan peran sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab yang ada di pundak masing-masing. Merupakan panduan strategis untuk menegakkan mutu pendidikan tinggi berbasis KKNI. |
650 | # | # | $a Perguruan tinggi--$x Kurikulum |
650 | # | # | $a Perguruan tinggi--$x Pengawasan kualitas |
700 | # | # | $a Dwi Prabantini |
700 | # | # | $a Suyantoro, FI. Sigit$e editor |
850 | # | # | $a SBPKHAT |
990 | # | # | $a 13719/BH1/PPBH/2019 |
990 | # | # | $a 13720/BH2/PPBH/2019 |
990 | # | # | $a 13721/BH3/PPBH/2019 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :