Cite This        Tampung        Export Record
Judul Strategi menegakkan mutu pendidikan tinggi berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) / Dr. Willy Susilo, S.Pd., MBA. ; editor, Dwi Prabantini, FI. Sigit Suyantoro
Pengarang Willy Susilo (pengarang)
(pengarang)
(Willy Susilo)
Dwi Prabantini
Suyantoro, FI. Sigit (editor)
EDISI Edisi pertama
Penerbitan Yogyakarta : Andi, 2018
Hak Cipta ©2018 Willy Susilo
Deskripsi Fisik xii, 212 halaman :ilustrasi ;23 cm
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 978-979-29-6586-5
Subjek Perguruan tinggi-- Pengawasan kualitas
Perguruan tinggi-- Kurikulum
Abstrak Belajar dari sejarah bangsa-bangsa di muka bumi, kita dapat menarik sebuah kesimpulan bahwa bangsa yang maju dalam berbagai bidang, ternyata bukanlah bangsa yang memiliki kelimpahan sumber daya alam, melainkan bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.Tidak dapat disangkal bahwa kualitas sumberdaya manusia suatu bangsa merupakan hasil dari pendidikan nasional yang bermutu. Sayangnya, pendidikan bermututidak datang dengan sendirinya, melainkanhasil dari pemikiran komprehensif dan mendalam yang dituangkan dalam sebuah rancang bangun dalam kerangka sistem pendidikan nasional, diimplementasikan dan terus ditingkatkan secara berkelanjutan. Berangkat dari pemikiran itu, maka untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, tidak ada cara yang lebih baik selain melakukan peningkatan mutu pendidikan pada semua jenjang. Menegakkan mutu pendidikan, ibarat menegakkan benang basah, tidak mudah. Agar upaya penegakan mutu pendidikan nasional dapat berjalan efektif dan mencapai tujuan sesuai dengan cita-cita
Catatan Bibliografi : halaman 183-184

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
0520212029 378.124 WIL s Baca di tempat UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Tandon Tersedia
0520212030 378.124 WIL s Dapat dipinjam UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Baca Umum Tersedia
0520212031 378.124 WIL s Baca di tempat UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Perpustakaan Keliling Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000001066968
005 20210523105542
007 ta
020 # # $a 978-979-29-6586-5
035 # # $a 0010-0521000251
040 # # $a SBPKHAT$b ind$e rda
041 # # $a ind
082 # # $a 378.124$2 [23]
084 # # $a 378.124 WIL s
100 # # $a Willy Susilo $e pengarang$e Willy Susilo $e pengarang
245 # # $a Strategi menegakkan mutu pendidikan tinggi berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) /$c Dr. Willy Susilo, S.Pd., MBA. ; editor, Dwi Prabantini, FI. Sigit Suyantoro
250 # # $a Edisi pertama
264 # # $a Hak Cipta ©2018 Willy Susilo
264 # # $a Yogyakarta :$b Andi,$c 2018
300 # # $a xii, 212 halaman : $b ilustrasi ; $c 23 cm
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
504 # # $a Bibliografi : halaman 183-184
520 # # $a Belajar dari sejarah bangsa-bangsa di muka bumi, kita dapat menarik sebuah kesimpulan bahwa bangsa yang maju dalam berbagai bidang, ternyata bukanlah bangsa yang memiliki kelimpahan sumber daya alam, melainkan bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.Tidak dapat disangkal bahwa kualitas sumberdaya manusia suatu bangsa merupakan hasil dari pendidikan nasional yang bermutu. Sayangnya, pendidikan bermututidak datang dengan sendirinya, melainkanhasil dari pemikiran komprehensif dan mendalam yang dituangkan dalam sebuah rancang bangun dalam kerangka sistem pendidikan nasional, diimplementasikan dan terus ditingkatkan secara berkelanjutan. Berangkat dari pemikiran itu, maka untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, tidak ada cara yang lebih baik selain melakukan peningkatan mutu pendidikan pada semua jenjang. Menegakkan mutu pendidikan, ibarat menegakkan benang basah, tidak mudah. Agar upaya penegakan mutu pendidikan nasional dapat berjalan efektif dan mencapai tujuan sesuai dengan cita-cita pendidikan nasional, maka selain diperlukan strategi yang tepat, juga yang lebih penting adala dukungan segenap komponen bangsa, terutama pemerintah, institusi pendidikan, pengguna hasil pendidikan dan masyarakat luas yang masing-masing harus mau dan mampu memainkan peran sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab yang ada di pundak masing-masing. Merupakan panduan strategis untuk menegakkan mutu pendidikan tinggi berbasis KKNI.
650 # # $a Perguruan tinggi--$x Kurikulum
650 # # $a Perguruan tinggi--$x Pengawasan kualitas
700 # # $a Dwi Prabantini
700 # # $a Suyantoro, FI. Sigit$e editor
850 # # $a SBPKHAT
990 # # $a 13719/BH1/PPBH/2019
990 # # $a 13720/BH2/PPBH/2019
990 # # $a 13721/BH3/PPBH/2019
Content Unduh katalog