
Judul | Bahaya game / Muhammad Shalih Al-Munajjid ; alih bahasa, Putri Aria Miranda ; editor, Ferry Irawan |
Pengarang | Al-Munajjid, Muhammad Shalih (Al-Munajjid, Muhammad Shalih) (penulis) (penulis) Putri Aria Miranda (pengalih bahasa) Ferry Irawan (editor) |
EDISI | Cetakan I |
Penerbitan | Solo : Aqwam, 2016 |
Deskripsi Fisik | 104 halaman :ilustrasi ;20 cm |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 978-979-039-367-7 |
Subjek | Islam, Perubahan sosial |
Abstrak | Kecanduan bermain game ternyata berpengaruh negatif pada tumbuh kembang anak dan juga berpengaruh negatif bagi kesehatan fisiknya. Dari sisi kejiawaan, game juga memiliki dampak psikologis yang besar pada anak-anak di dunia nyata. Penelitian ilmuah-akademik menunjukkan, anak-anak yang menghabiskan banyak waktu bermain game memiliki kepribadian lebih agresif dan cenderung berperilaku kurang baik dengan lingkungan sekitar. Mereka bisa agresif terhadap teman, guru, bahkan orangtua. Ini baru sekelumit sisi negatif game elektronik yang perlu kita ketahui. Masih banyak sisi-sisi lain yang diuraikan dalam buku ini. Termasuk menjawab pertanyaan soal ada tidaknya sisi positif darinya. Selain itu, buku ini juga membahas tentang bagaimana Islam memandang fenomena game ini. |
Catatan | Judul asli : The epidemic of electronic game |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
1120214652 | 297.614 1 ALM b | Baca di tempat | UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Tandon | Tersedia |
1120214653 | 297.614 1 ALM b | Dapat dipinjam | UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Baca Umum | Tersedia |
1120214654 | 297.614 1 ALM b | Baca di tempat | UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Perpustakaan Keliling | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000001070892 | ||
005 | 20211110053030 | ||
006 | aa g 000 0 | ||
007 | ta | ||
008 | 190823s2016 jtia g 000 0 ind | ||
020 | # | # | $a 978-979-039-367-7 |
035 | # | # | $a 0010-1121000739 |
040 | # | # | $a SBPKHAT$b ind$e rda |
082 | 0 | 4 | $a 297.614 1$2 [23] |
084 | # | # | $a 297.614 1 ALM b |
100 | 1 | # | $a Al-Munajjid, Muhammad Shalih $e penulis$e Al-Munajjid, Muhammad Shalih $e penulis |
245 | 1 | 0 | $a Bahaya game /$c Muhammad Shalih Al-Munajjid ; alih bahasa, Putri Aria Miranda ; editor, Ferry Irawan |
250 | # | # | $a Cetakan I |
264 | # | 1 | $a Solo :$b Aqwam,$c 2016 |
300 | # | # | $a 104 halaman : $b ilustrasi ; $c 20 cm |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
500 | # | # | $a Judul asli : The epidemic of electronic game |
520 | # | # | $a Kecanduan bermain game ternyata berpengaruh negatif pada tumbuh kembang anak dan juga berpengaruh negatif bagi kesehatan fisiknya. Dari sisi kejiawaan, game juga memiliki dampak psikologis yang besar pada anak-anak di dunia nyata. Penelitian ilmuah-akademik menunjukkan, anak-anak yang menghabiskan banyak waktu bermain game memiliki kepribadian lebih agresif dan cenderung berperilaku kurang baik dengan lingkungan sekitar. Mereka bisa agresif terhadap teman, guru, bahkan orangtua. Ini baru sekelumit sisi negatif game elektronik yang perlu kita ketahui. Masih banyak sisi-sisi lain yang diuraikan dalam buku ini. Termasuk menjawab pertanyaan soal ada tidaknya sisi positif darinya. Selain itu, buku ini juga membahas tentang bagaimana Islam memandang fenomena game ini. |
650 | # | 4 | $a Islam, Perubahan sosial |
700 | 0 | # | $a Ferry Irawan$e editor |
700 | 0 | # | $a Putri Aria Miranda$e pengalih bahasa |
740 | 0 | # | $a The epidemic of electronic game |
850 | # | # | $a SBPKHAT |
990 | # | # | $a 34440/BH1/PPBH/2019 |
990 | # | # | $a 34441/BH2/PPBH/2019 |
990 | # | # | $a 34442/BH3/PPBH/2019 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :