Cite This        Tampung        Export Record
Judul Handbook pendidikan moral dan karakter / Larry P. Nucci, Darcia Narvaez, Thomas Wren, Daniel K. Lapsley, John Snarey, Peter Samuelson, James Arthur, David Carr, Kenneth A. Strike
Pengarang Nucci, Larry P. ((penulis))
((penulis))
((penulis))
((penulis))
(Nucci, Larry P.)
(Nucci, Larry P.)
(Nucci, Larry P.)
(Pengarang)
(Pengarang)
(Pengarang)
(Pengarang)
Narvaez, Darcia ((penulis))
Wren, Thomas ((penulis))
EDISI Cetakan III, Juli 2016
Penerbitan Bandung : Nusa Media, 2016
Deskripsi Fisik xxiv, 908 halaman ;24 cm
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 978-979-1305-86-0
Subjek Pendidikan moral
Etika sosial
Watak
Abstrak Ada kesepakatan luas bahwa sekolah harus memberikan kontribusi bagi perkembangan moral dan pembentukan karakter siswa. Dukungan nyata bagi pendidikan moral ini, bagaimanapun, menyelimuti kontroversi yang cukup besar yang berkutat sekitar arti pendidikan moral atau karakter, dan bentuk tindakan yang tepat yang akan menjadi wilayah pendidikan ini. Perdebatan yang berakar pada ideologi politik ini umumnya menimbulkan situasi yang lebih memanas dan bukannya mencerahkan. Tujuan buku panduan ini adalah bergerak keluar dari wacana tersebut untuk menyatukan kumpulan bab oleh para peneliti dan akademisi yang ahli di bidangnya yang mencerminkan kondisi nyata dalam pendidikan moral dan karakter. Buku pegangan ini menyajikan beberapa bab yang meliputi topik-topik beragam seperti dasar-dasar historis dan filosofis pendekatan terhadap moralitas dan karakter, struktur lingkungan kelas yang kondusif untuk menciptakan siswa yang adil dan peduli, pembelajaran sosial dan emosi (mental), pendekatan kontemporer terhadap pendidika
Catatan Judul asli : Handbook of moral and character education
Buku asli diterbitkan oleh Routledge di New York tahun 2008
Bahasa Indonesia
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
1120212946 R 370.114 NUC h Baca di tempat UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Tandon Tersedia
1120212947 370.114 NUC h Baca di tempat UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Koleksi Referensi Tersedia
1120212948 R 370.114 NUC h Baca di tempat UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Koleksi Referensi Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000001071855
005 20211126091219
007 ta
008 211124t########jbi####g############ind##
020 # # $a 978-979-1305-86-0
035 # # $a 0010-1121001905
040 # # $a SBPKHAT$I nd$r da
041 # # $a Ind
082 # # $a 370.114$2 2 [23]
084 # # $a R 370.114 NUC h
100 0 # $a Nucci, Larry P. $e (penulis)$e Pengarang$e Nucci, Larry P. $e (penulis)$e Pengarang$e Nucci, Larry P. $e (penulis)$e Pengarang$e Nucci, Larry P. $e (penulis)$e Pengarang
245 1 # $a Handbook pendidikan moral dan karakter /$c Larry P. Nucci, Darcia Narvaez, Thomas Wren, Daniel K. Lapsley, John Snarey, Peter Samuelson, James Arthur, David Carr, Kenneth A. Strike
250 # # $a Cetakan III, Juli 2016
264 # # $a Bandung :$b Nusa Media,$c 2016
300 # # $a xxiv, 908 halaman ; $c 24 cm
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
500 # # $a Buku asli diterbitkan oleh Routledge di New York tahun 2008
500 # # $a Judul asli : Handbook of moral and character education
520 # # $a Ada kesepakatan luas bahwa sekolah harus memberikan kontribusi bagi perkembangan moral dan pembentukan karakter siswa. Dukungan nyata bagi pendidikan moral ini, bagaimanapun, menyelimuti kontroversi yang cukup besar yang berkutat sekitar arti pendidikan moral atau karakter, dan bentuk tindakan yang tepat yang akan menjadi wilayah pendidikan ini. Perdebatan yang berakar pada ideologi politik ini umumnya menimbulkan situasi yang lebih memanas dan bukannya mencerahkan. Tujuan buku panduan ini adalah bergerak keluar dari wacana tersebut untuk menyatukan kumpulan bab oleh para peneliti dan akademisi yang ahli di bidangnya yang mencerminkan kondisi nyata dalam pendidikan moral dan karakter. Buku pegangan ini menyajikan beberapa bab yang meliputi topik-topik beragam seperti dasar-dasar historis dan filosofis pendekatan terhadap moralitas dan karakter, struktur lingkungan kelas yang kondusif untuk menciptakan siswa yang adil dan peduli, pembelajaran sosial dan emosi (mental), pendekatan kontemporer terhadap pendidikan moral dari usia TK sampai perguruan tinggi, pendidikan moral dan karakter di luar kelas, dan isu-isu pengembangan profesi guru dan administrator yang mampu terlibat dalam tindakan yang efektif.
650 # 4 $a Etika sosial
650 # 4 $a Pendidikan moral
650 # 4 $a Watak
700 0 # $a Narvaez, Darcia$e (penulis)
700 0 # $a Wren, Thomas$e (penulis)
850 # # $a SBPKHAT
990 # # $a 5634/BH1/PPBH/2019
990 # # $a 5635/BH2/PPBH/2019
990 # # $a 5636/BH3/PPBH/2019
Content Unduh katalog