
Judul | Handbook pendidikan moral dan karakter / Larry P. Nucci, Darcia Narvaez, Thomas Wren, Daniel K. Lapsley, John Snarey, Peter Samuelson, James Arthur, David Carr, Kenneth A. Strike |
Pengarang | Nucci, Larry P. ((penulis)) ((penulis)) ((penulis)) ((penulis)) (Nucci, Larry P.) (Nucci, Larry P.) (Nucci, Larry P.) (Pengarang) (Pengarang) (Pengarang) (Pengarang) Narvaez, Darcia ((penulis)) Wren, Thomas ((penulis)) |
EDISI | Cetakan III, Juli 2016 |
Penerbitan | Bandung : Nusa Media, 2016 |
Deskripsi Fisik | xxiv, 908 halaman ;24 cm |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 978-979-1305-86-0 |
Subjek | Pendidikan moral Etika sosial Watak |
Abstrak | Ada kesepakatan luas bahwa sekolah harus memberikan kontribusi bagi perkembangan moral dan pembentukan karakter siswa. Dukungan nyata bagi pendidikan moral ini, bagaimanapun, menyelimuti kontroversi yang cukup besar yang berkutat sekitar arti pendidikan moral atau karakter, dan bentuk tindakan yang tepat yang akan menjadi wilayah pendidikan ini. Perdebatan yang berakar pada ideologi politik ini umumnya menimbulkan situasi yang lebih memanas dan bukannya mencerahkan. Tujuan buku panduan ini adalah bergerak keluar dari wacana tersebut untuk menyatukan kumpulan bab oleh para peneliti dan akademisi yang ahli di bidangnya yang mencerminkan kondisi nyata dalam pendidikan moral dan karakter. Buku pegangan ini menyajikan beberapa bab yang meliputi topik-topik beragam seperti dasar-dasar historis dan filosofis pendekatan terhadap moralitas dan karakter, struktur lingkungan kelas yang kondusif untuk menciptakan siswa yang adil dan peduli, pembelajaran sosial dan emosi (mental), pendekatan kontemporer terhadap pendidika |
Catatan | Judul asli : Handbook of moral and character education Buku asli diterbitkan oleh Routledge di New York tahun 2008 |
Bahasa | Indonesia |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
1120212946 | R 370.114 NUC h | Baca di tempat | UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Tandon | Tersedia |
1120212947 | 370.114 NUC h | Baca di tempat | UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Koleksi Referensi | Tersedia |
1120212948 | R 370.114 NUC h | Baca di tempat | UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Koleksi Referensi | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000001071855 | ||
005 | 20211126091219 | ||
007 | ta | ||
008 | 211124t########jbi####g############ind## | ||
020 | # | # | $a 978-979-1305-86-0 |
035 | # | # | $a 0010-1121001905 |
040 | # | # | $a SBPKHAT$I nd$r da |
041 | # | # | $a Ind |
082 | # | # | $a 370.114$2 2 [23] |
084 | # | # | $a R 370.114 NUC h |
100 | 0 | # | $a Nucci, Larry P. $e (penulis)$e Pengarang$e Nucci, Larry P. $e (penulis)$e Pengarang$e Nucci, Larry P. $e (penulis)$e Pengarang$e Nucci, Larry P. $e (penulis)$e Pengarang |
245 | 1 | # | $a Handbook pendidikan moral dan karakter /$c Larry P. Nucci, Darcia Narvaez, Thomas Wren, Daniel K. Lapsley, John Snarey, Peter Samuelson, James Arthur, David Carr, Kenneth A. Strike |
250 | # | # | $a Cetakan III, Juli 2016 |
264 | # | # | $a Bandung :$b Nusa Media,$c 2016 |
300 | # | # | $a xxiv, 908 halaman ; $c 24 cm |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
500 | # | # | $a Buku asli diterbitkan oleh Routledge di New York tahun 2008 |
500 | # | # | $a Judul asli : Handbook of moral and character education |
520 | # | # | $a Ada kesepakatan luas bahwa sekolah harus memberikan kontribusi bagi perkembangan moral dan pembentukan karakter siswa. Dukungan nyata bagi pendidikan moral ini, bagaimanapun, menyelimuti kontroversi yang cukup besar yang berkutat sekitar arti pendidikan moral atau karakter, dan bentuk tindakan yang tepat yang akan menjadi wilayah pendidikan ini. Perdebatan yang berakar pada ideologi politik ini umumnya menimbulkan situasi yang lebih memanas dan bukannya mencerahkan. Tujuan buku panduan ini adalah bergerak keluar dari wacana tersebut untuk menyatukan kumpulan bab oleh para peneliti dan akademisi yang ahli di bidangnya yang mencerminkan kondisi nyata dalam pendidikan moral dan karakter. Buku pegangan ini menyajikan beberapa bab yang meliputi topik-topik beragam seperti dasar-dasar historis dan filosofis pendekatan terhadap moralitas dan karakter, struktur lingkungan kelas yang kondusif untuk menciptakan siswa yang adil dan peduli, pembelajaran sosial dan emosi (mental), pendekatan kontemporer terhadap pendidikan moral dari usia TK sampai perguruan tinggi, pendidikan moral dan karakter di luar kelas, dan isu-isu pengembangan profesi guru dan administrator yang mampu terlibat dalam tindakan yang efektif. |
650 | # | 4 | $a Etika sosial |
650 | # | 4 | $a Pendidikan moral |
650 | # | 4 | $a Watak |
700 | 0 | # | $a Narvaez, Darcia$e (penulis) |
700 | 0 | # | $a Wren, Thomas$e (penulis) |
850 | # | # | $a SBPKHAT |
990 | # | # | $a 5634/BH1/PPBH/2019 |
990 | # | # | $a 5635/BH2/PPBH/2019 |
990 | # | # | $a 5636/BH3/PPBH/2019 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :