Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pembelajaran nilai-karakter : konstruktivisme dan VCT sebagai inovasi pendekatan pembelajaran afektif / Sutarjo Adisusilo, J.R.
Pengarang Sutarjo Adisusilo, 1950- 1950- 1950- Sutarjo Adisusilo, (penulis)
(penulis)
(penulis)
(Sutarjo Adisusilo,)
EDISI Cetakan ke-4
Penerbitan Jakarta : Rajawali Pers, 2017
Hak cipta 2012
Deskripsi Fisik xii, 266 halaman :ilustrasi ;21 cm
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 978-979-769-431-9
Subjek Pendidikan moral
Abstrak Buku ini menawarkan pendekatan dan metode pembelajaran nilai-moral yang dapat memberi pencerahan baik bagi peserta didik maupun bagi pendidik sendiri bahwa nilai-moral bukan sekadar ranah kognitif, tetapi menjadi subjek dalam membentuk, mengarahkan, dan mewujudkan pola pikir dan tingkah laku manusia yang adil dan beradab.Oleh karena itu, isi buku ini diawali dengan perkembangan teoretis moral serta kaitannya dengan agama. Kemudian pengertian nilai, sikap, dan karakter juga kaitannya dengan nilai luhur bangsa. Tak luput adalah uraian strategi dan tindakan yang dapat dilakukan oleh para pengajar. Selain itu, di dalamnya juga dikupas mengenai pendekatan inovatif dan konstruktif dalam pembelajaran nilai-moral serta adanya evaluasi pendidikan nilai.
Catatan Bibliografi : halaman 257-263
Bahasa Indonesia
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
1220221619 370.114 SUT p Baca di tempat UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Tandon Tandon
1220221620 370.114 SUT p Dapat dipinjam UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Baca Umum Tersedia
1220221621 370.114 SUT p Dapat dipinjam UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Ruang Baca Umum Tersedia
1220221622 370.114 SUT p Baca di tempat UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Perpustakaan Keliling Tersedia
1220221623 370.114 SUT p Baca di tempat UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Perpustakaan Keliling Tersedia
1220221624 370.114 SUT p Baca di tempat UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta - Perpustakaan Keliling Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000001163180
005 20221215100350
006 aa g b 000 0
007 ta
008 221215t20172012jkia###g#b##########ind##
020 # # $a 978-979-769-431-9
035 # # $a 0010-1222000074
040 # # $a SBPKHAT$b ind$e rda
041 # # $a ind
082 0 4 $a 370. 114$2 [23]
084 # # $a 370.114 SUT p
100 0 0 $a Sutarjo Adisusilo, $d 1950- $e penulis$d Sutarjo Adisusilo, $d 1950- $e penulis$e Sutarjo Adisusilo, $d 1950- $e penulis
245 1 0 $a Pembelajaran nilai-karakter : $b konstruktivisme dan VCT sebagai inovasi pendekatan pembelajaran afektif /$c Sutarjo Adisusilo, J.R.
250 # # $a Cetakan ke-4
264 # 1 $a Jakarta :$b Rajawali Pers,$c 2017
264 # 4 ,$c Hak cipta 2012
300 # # $a xii, 266 halaman : $b ilustrasi ; $c 21 cm
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
504 # # $a Bibliografi : halaman 257-263
520 3 # $a Buku ini menawarkan pendekatan dan metode pembelajaran nilai-moral yang dapat memberi pencerahan baik bagi peserta didik maupun bagi pendidik sendiri bahwa nilai-moral bukan sekadar ranah kognitif, tetapi menjadi subjek dalam membentuk, mengarahkan, dan mewujudkan pola pikir dan tingkah laku manusia yang adil dan beradab.Oleh karena itu, isi buku ini diawali dengan perkembangan teoretis moral serta kaitannya dengan agama. Kemudian pengertian nilai, sikap, dan karakter juga kaitannya dengan nilai luhur bangsa. Tak luput adalah uraian strategi dan tindakan yang dapat dilakukan oleh para pengajar. Selain itu, di dalamnya juga dikupas mengenai pendekatan inovatif dan konstruktif dalam pembelajaran nilai-moral serta adanya evaluasi pendidikan nilai.
650 # 4 $a Pendidikan moral
850 # # $a SBPKHAT
990 # # $a 03035.2/B1/PPBH/2014
990 # # $a 03035/B1/PPBH/2014
990 # # $a 03036.2/B2/PPBH/2014
990 # # $a 03036/B2/PPBH/2014
990 # # $a 03037.2/B3/PPBH/2014
990 # # $a 03037/B3/PPBH/2014
Content Unduh katalog